Sabtu, 12 September 2015

Liputan 2 Magang Wartawan Jawa Pos Radar Solo

HARI PERTAMA PUASA, CFD SEPI
SOLO- Sesuai keputusan pemerintah pusat, awal bulan Ramadhan tahun iani jatuh pada hari minggu, 29 Juni 2014. Hal ini berdampak pada beberapa kegiatan masyarakat, salah satunya di sektor ekonomi seperti halnya di kota Solo.
Suasana CFD (Car Free Day) kota Solo pada (29/6) minggu pagi terlihat berbeda dari CFD sebelumnya. Jika biasanya terlihat banyak orang-orang yang datang sekedar untuk berkumpul atau untuk berolahraga, namun kali ini suasananya terlihat lebih sepi dari biasanya. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan hari pertama bulan puasa.
Hal ini terlihat dari beberapa lahan parkir yang ada terlihat sepi akan motor yang parkir. Ibu Lilis, seorang petugas parki yang mencari nafkah di area CFD menuturkan bahwa pengunjung yang datang ke CFD kali ini menurun drastis, “Yang datang hari ini sedikit, mungkin hanya 10% dari biasanya”, ucapnya.
Pemandangan lain juga terlihat di CFD kali ini, stand/ warung makanan yang biasanya memadati kawasan City Walk kali ini terlihat sepi dan kosong.rupanya para penjual makanan di kawasan CFD sengaja tidak berjualan untuk menghormati datangnya bulan suci ramadhan.“Memang pedagang disini sudah sepakat semua untuk tidak berjualan untuk menghormati bulan puasa”, ujar si petugas parkir.
Agus, seorang penjual batagor dikawasan tersebut juga mengatakan bahwa CFD kali ini terlihat sepi pengunjung. Namun ia juga merasa senang karena saingan dalam berjualan menjadi berkurang. “Saya sih senang tapi kan rezeki sudah adayang ngatur”, tanggapnya. (mg3/mg7/wa).


Liputan 2 Magang Wartawan Jawa Pos Radar Solo
Minggu, 29 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar