Sabtu, 12 September 2015

Liputan 1 Magang Wartawan Jawa Pos Radar Solo

Kerja Bakti Polisi di Masjid Agung Surakarta

            SOLO – Bulan Ramadan, bulan yang penuh dengan kesucian dan kepedulian. Kepedulian tidak hanya kepada sesama, kepedulian terhadap lingkungan juga ditunjukkan oleh segenap jajaran Polresta Surakarta dalam acara kerja bakti yang berlangsung di halaman Masjid Agung, Surakarta, Jumat (27/6).
            Kerja bakti yang dimulai pada pukul 07.30 dilakukan dengan membersihkan halaman depan dan sekitar Mesjid Agung Surakarta. “Kegiatan ini melibatkan semua jajaran polsek yang ada di Surakarta dengan Polsek Pasar Kliwon sebagai leadernya” Ujar Kapolsek.
            Menurut sumber AKP Nur Afandi sebagai Kapolsek Pasar Kliwon, selain untuk menyambut Ramadan, acara tersebut diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara kepolisian, juga sebagai bentuk anjangsana karya bakti serta ikut berpartisipasi dengan lingkungan sekitar. Beliau mengatakan, “Kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-68 dan menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatannya itu banyak, diantaranya bersih-bersih tempat ibadah, kemarin (26/ 6) di Gereja St. Maria Regina, Purbowardayan, dan sekarang di Masjid Agung Surakarta. Dan kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 personil dari semua polsek dan polres.”
Selain tujuan diatas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kebersihan terhadap lingkungan. Pihak kepolisian sendiri berencana untuk membersihkan seluruh bagian masjid, namun karena bertepatan dengan hari Jum’at dan takut mengganggu proses sholat Jum’at, mereka hanya membersihkan halaman disekitar masjid. (mg3/mg7/wa)


 Liputan 1 Magang Wartawan Jawa Pos Radar Solo
Jumat, 27 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar